10 Top Game Blackberry 10 terbaik yang gratis

Top BlackBerry 10 Games
Sejak dikeluarkan BlackBerry 10, BlackBerry banyak melakukan perubahan-perubahan yang significant salah satunya adalah mengubah OS nya dengan OS BlackBerry 10 dimana dengan OS barunya ini Blackberry juga membuat kemudahan bagi para developer aplikasi dengan dibuatnya Open source aplikasi atau aplikasi terbuka yang dapat didevelope atau dibuat oleh umum termasuk oleh orang-orang yang belum terlalu ahli dalam membuat aplikasi. Harapannya dengan dibuatnya open source ini akan makin banyak aplikasi yang dapat dibuat dan makin banyak pula pilihan bagi para pengguna BlackBerry 10 untuk mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan.
Aplikasi-aplikasi terbaik termasuk game-game terbaik sudah ada di BlackBerry 10, ini adalah keseriusan BlackBerry dalam mengikuti perkembangan dan persaingan pasar yang makin ketat. Selain mempersilahkan developer-developer lepas untuk membuat aplikasi nya sendiri, BlackBerry menggandeng developer besar untuk bekerja sama membuat aplikasi ataupun game-game yang berkualitas. Maka dengan pendekatan-pendekatan itu akhirnya hadir aplikasi-aplikasi ataupun game-game yang berkualitas dari developer besar yang diberikan secara gratis kepada pengguna BlackBery 10. Sebut saja Angry Bird, Asphalt dan Nova yang merupakan aplikasi yang berkualitas yang diberikan gratis untuk pengguna BlackBerry 10.

Berikut ini game-game terbaik berdasarkan pengalaman  saya sebagai pengguna dan berdasarkan dari review-review luar,  Game atau aplikasi terbaik  yang ditampilkan tidak berarti apa-apa dan tidak berdasarkan survey ataupun pooling hanya semata-mata subjektifitas penulis.
Game BlackBerry 10  Asphalt71. Asphalt7, Game ini hanya support untuk model BlackBerry Z10 dan BlackBerry Z30. Game ini merupakan game balap mobil dijalan raya atau street race dengan aturan bebas. Pengguna dapat memainkannya dengan membelokkannya menggunakan sensor gerak dengan memiringkannya kekanan dan kekiri atau bisa juga mengarahkannya menggunakan sentuhan jari.  Kelebihan dari game ini adalah tampilan yang sudah 3 dimensi  dan pergerakannya yang mulus (tanpa patah-patah) . Arena untuk permainannyapun sangat banyak degan variasi level nya dan arena lintasan di kota-kota besar dunia seperti Brazil, Tokyo, Sanghai, Paris dan beberapa kota besar lainnya. Karena game ini menggunakan grafik 3 dimensi dengan variasi lintasan yang banyak maka filenyapun sangat besar sekitar 1 GB dan untuk mendownloadnyapun relatif lama tergantung jaringan wi-fi atau operator yang digunakan.
Game BlackBerry 10 Nova3
2. NOVA3, merupakan game yang dibuat oleh salah satu developer game besar yaitu Gameloft yang sudah lama berkecimpung di dunia developer game dan menghasilkan banyak game berkualitas yang salah satunya adalah game NOVA ini. BlackBerry memberikan hadiah game ini secara gratis untuk pengguna BlackBerry 10 khususnya pengguna BlackBerry Z10 dan BlackBerry Z30.  Game ini adalah game strategi dan interaktif perang dengan tampilan yang  sudah 3 dimensi.  Tampilan garifk 3D ini dan dengan banyak varian scene didalamnya membuat game ini memiliki ukuran yang sangat besar diatas 1 GB untuk didownload.
Game BlackBerry 10 Angry Birds
3. Angry Birds Star Wars yang ada di semua variant BlackBerry 10, Angry Bird merupakan game yang sudah dikenal oleh banyak orang karena sudah ada beberapa tahun lalu dengan scene atau jugul yang berbeda-beda. Cerita dari game angri bird ini adalah sama yaitu menghancurkan Piggy si pencuri telur burung, namun memiliki scene yang berbeda di setip episode nya. Car bermain Angry Bird ini adalah dengan melontarkan burung ke sarang Piggy menggunakan ketapel dan mungkin sudah banyak yang tahu untuk game ini.
Game BlackBerry 10 - Sector Strike
4. Sector Strike, saat ini hanya tersedia untuk BlackBerry Z10 dan BlackBerry Z30 saja,  Ini merupakan game perang menggunakan pesawat. Game ini terdiri dari banyak level dimana setiap level memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, dan juga senjati yang bisa berubah mulai dari sat senjata sampai beberapa senjata termasuk BOM dan pelindung yang bisa didapatkan setelah mengambil bonus yang ada di setiap permainan.  Game ini merupakan game seru yang harus dicoba.
Game BlackBerry 10 Jetpack Joyride
5. Jetpack Joyride, Game ini adalah game interaktif dengan cara melompati atau terbang melewati rintangan yang bervariasi. Dengan cara melompat atau terbang menggunakan jetpack melewati rintangan dan akan berubah bentuk bila mendapatkan Bonus. Ini merupakan salah satu game yang bisa anda coba.


Game BlackBerry 10 Beach Buggy Blitz
6. Beach Buggy Blitz , Aplikasi balap mobil pantai dengan tampilan 3 dimensi yang cukup bagus, Ini merupakan balapan bebas dengan setting pantai yang dibatasi oleh waktu, dimana dengan waktu yang telah ditentukan harus sampai di garis finish. Game ini memiliki fitur berbayar untuk membuat custom kendaraan yang digunakan untuk race.


Game BlackBerry 10 Chasing Yello
7. Chasing Yello, Merupakan game ikan yang berenang melintasi beberapa rintangan seperti batu, kayu, kayu terbakar, dan ikan pemangsa. Dengan menggerakkan perangkat blackberry 10 anda kekanan dan kekiri untuk mengarahkan pergerakan ikan. Menariknya ikan dapat menyelam dan melompat melewati rintangan yang dihadapinya.

Game BlackBerry 10 Saving Yello
8. Saving Yello, ini merupakan aktor yang sama pada game Chasing Yello, namun kali ini si ikan tidak berenang di sungai namun berusaha untuk masuk kedalam akuarium melewati rintangan. Keasikan dari game ini kita harus berfikir, jalan mana yang paling efektif untuk si ikan masuk kedalam kolam dengan melewati rintangan dan menggunakan bantuan-bantuan yang disediakan.

Game BlackBerry 10 The Oregon Trail
9. The Oregon Trail, Berdasarkan review beberapa situs,  game ini masuk dalam kategori game terbaik namun karena secara pribadi tidak menyukai jenis permainan ini maka tidak pernah menginstalnya. Jika anda menyukai game mengenai perencanaan dan strategi maka bisa mencoba mnginstall nya di perangkat BlackBerry 10 anda.


Game BlackBerry 10 Buble Buster
10. Buble Buster, Game ini merupakan game ringan namun walaupun simple  tetap menarik. Dengan menembakkan bola dengan warna yang sama akan meruntuhkan bola-bola tersebut yang sampai akhirnya bola tersebut habis. Game ini simple dan tidak terlalu sulit juga mengasikkan.



Untuk mendownload dan menginstall aplikasi di atas bisa langsung men-scan QR-Code di masing-masing games tersebut. Anda juga dapat mem-browsing BlackBerry World dari komputer .