Paket internet Indosat untuk BlackBerry 10 dan Smartphone lainnya

Paket Internet Indosat
Indosat merupakan salah satu operator Telekomunikasi yang sudah lama berkiprah di Indonesia bahkan sebelum jaman ponsel atau handphone menjamur di Indonesia. Salah satu layanan Indosat sejak dulu yang kita tahu  adalah Internasional call dengan kode panggilan 008 dan sekarang bidang usahanya mengalami pengembangan menjadi operator untuk selular komunikasi juga layanan-layanan lainnya terkait telekomunikasi. Sejak berkembangnya smartphone yang mengkomsumsi data internet yang makin hari semakin meningkat, Indosat sebagai salah satu perusahaan Telekomunikasi yang memiliki infrastruktur jaringan yang memadai tentunya ikut menawarkan layanan-layanan internet seperti halnya operator-operator lainnya. Pada tanggal 20 Juni lalu Indosat meluncurkan paket internet Indosat 25 ribu yang bisa mendapatkan 6 GB yang tentunya penawaran menarik bila gilihat dari harga dan besarnya paket yang didapatkan. Namun ada ketentuan-ketentuan untuk mendapatkan nilai tersebut dan ini merupakan harga promo yang tidak selamanya ada.
Indosat memiliki beberapa layanan dan terkait smartphone dan BlackBerry 10 layanan yang dibahas disini adalah paket internet untuk kartu Matrix, Mentari dan IM3 namun dari ketiganya memiliki paket internet yang sama yaitu paket internet Indosat 3G+, Paket ini dibagi menjadi 2 model yaitu paket kuota dan paket Unlimited. Berikut kutipan dari Indosat yang diambil dari situs resminya www.indosat.com.

Indosat Super 3G+

PAKET INTERNET INDOSAT 3G+ KUOTA
Paket Internet Indosat 3G+ Kuota
Ketentuan:
Kuota bonus paket harian adalah 25 MB
Kuota bonus paket mingguan adalah 200MB
Kuota bonus paket bulanan 25.000 promo adalah 5.4 GB
Kuota bonus paket bulanan 25.000 reguler adalah 3.4 GB
Kuota bonus paket  49.000 keatas adalah 5.5 GB
Kuota bonus berlaku antara jam 01.00 – 09.00, pemakaian menggunakan kuota bonus terlebih dahulu selanjutnya menggunakan kuota regular.
Untuk menggunakan kuota bonus pukul 01:00-09:00 pelanggan harus melakukan Restart koneksinya terlebih dahulu (disconnect lalu connect internet).

PAKET INTERNET INDOSAT 3G+ UNLIMITED
Paket Internet Indosat 3G+ Unlimited
Ketentuan:
Kecepatan hingga 1 Mbps, kecepatan setelah mencapai batas pemakaian wajar (FUP) 64 Kbps


Cara registrasi,Cek Kuota dan Unregistrasi Paket Internet Indosat

Untuk registrasi, Berhenti paket, check pemakaian atau status berlangganan hub *123*4*1# atau melalui SMS
Melalui SMS kirim ke 363 :
  • -          Registrasi                      : sesuai kata kunci
  • -          Unregistrasi                   : ketik UNREG ke 363
  • -          Cek kuota                     : ketik USAGE ke 363
  • -          Status berlangganan       : ketik STATUS ke 363
  • -          Check Pulsa                  : *555#
Parameter Setting Profile Internet Indosat

Bila perangkat BlackBerry atau perangkat lainnya sudah dapat menggunakan akses internet maka tidak perlu melakukan setting pada perangkat namun bila tidak bisa berfungsi bisa mengecek settingan APN nya dan mengisinya bila belum ada.

Dial number : *99#

Username    : kosongkan

Password    : kosongkan

APN           : indosatgprs

Informasi yang ada dalam tulisan ini diambil dari website resmi Indosat www.indosat.com dengan memfokuskan pada layanan Internet untuk BlackBerry 10 dan smartphone lainnya. Sebenarnya ada beberapa paket dari Indosat lainnya yang bisa digunakan untuk akses internet di BlackBerry 10, salah satunya adalah paket internet unlimited Indosat 3G, namun untuk ini ada banyak persyaratan untuk menggunakannya karena ini merupakan layanan post paid atau layanan berlangganan. Dengan beberapa macam  paket untuk jenis ini yang dibedakan berdasarkan quota, jadi unlimited disini adalah penggunaan sesuai kuota dan bila kuota habis  maka kecepatan akses internet akan turun menjadi 56 Kbps.

Bandingkan paket internet dari operator lainnya: