Paket internet AXIS untuk BlackBerry 10 dan Smartphone lainnya

Paket Internet Axis for BlackBerry 10
Operator selular AXIS merupakan operator yang walaupun di Indonesia bukan yang terbesar namun AXIS sudah lama menyediakan layanan internet unlimited, bahkan di awal-awal puluncurannya AXIS sempat mempromosikan layanannya dengan layanan Internet. Namun layanan Internet kala itu memang tergolong mahal dibandingkan dengan sekarang ini, walau dibeberapa negara lain internet sudah sangat murah dan semoga di Indonesia seiring meningkatnya pengguna internet dibarengi dengan harga internet yang terus menurun.
Untuk layanan internet AXIS masih tertuju pada layanan internet untuk mobile dan belum merambah untuk layanan internet yang lebih luas. Layanan internet untuk mobile yang ditawarkan oleh AXIS bervariasi dan ini strategi operator untuk mengakomodir keubutah pengguna yang bermacam-macam mulai dari kebutuhan internet rendah, menengah dan tinggi juga disesuaikan dengan harga yang dapat menjangkau semua kalangan.
Berikut ini Paket-Paket Internet AXIS yang ditawarkan  beserta cara registrasinya:



Paket Internet AXIS BB10
Paket Internet AXIS BB10

       Paket-Paket Internet AXIS BB10 Aktifkan paket BlackBerry® AXIS melalui *123*5*6#
Paket Internet AXIS Smartphone
Paket Internet AXIS Smartphone
Batas pemakaian wajar internet:
- Paket Smartphone Basic: 800MB
- Paket Smartphone Premium: 1.5GB 
Cek pemakaian terakhir, telpon *887#

Paket Internet AXIS Harian
Paket Internet Axis Harian
Paket ini berlaku 24 jam sejak mulai diaktifkan
Untuk cek pemakaian internet terakhir, telpon *123*2# dari no.AXIS-mu

Paket Internet AXIS Gaul
Untuk mengaktifkan *123*2# dari AXIS-mu & pilih 'INTERNET Gaul'
Kecepatan maksimum INTERNET Gaul tidak dibatasi dan jika telah mencapai batas pemakaian wajar maka kecepatan tersebut akan   diturunkan menjadi maksimal 64 kbps

Paket Internet AXIS PRO
Paket Internet AXIS PRO
*Syarat dan ketentuan:
Tambahan Batas Pemakaian Wajar mulai berlaku hanya untuk perpanjangan paket secara otomatis
Kecepatan maksimum AXIS Pro Unlimited tidak dibatasi dan jika telah mencapai batas pemakaian wajar maka kecepatan tersebut akan diturunkan menjadi maksimal 128 kbps

Semua informasi yang ada dalam tulisan ini diambil dari website Resmi AXIS http://www.axisworld.co.id dengan memfokuskan pada paket Internet untuk BlackBerry 10 yang beberapa dapat diaplikasikan untuk smartphone lainnya.
Tarif, masa berlaku, spesifikasi produk, dan ketentuan lainnya sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari AXIS.

AXIS merupakan salah satu penyedia layanan internet untuk mobile yang menawarkan beberapa layanannya dengan harga yang relatif murah  dan ini merupakan kelebihan dari AXIS dengan penawaran yang murah dibandingkan operator lainnya. Namun disisi negatifnya adalah dari sisi jaringan yang coverage nya belum seluas operator – operator besar lainnya. Namun untuk kota – kota besar seperti Jakarta, sudah banyak jaringan 3G yang memberikan layanan akses data berkecepatan tinggi. Saya sendiri dulu pernah menggunakan AXIS untuk akses internet yang kala itu kecepatannya masih sangat lambat, namun belakangan ini saya belum mencoba operator ini lagi.

Pengalaman dari teman yang menggunakan operator AXIS dengan menggunakan paket internet untuk smartphone nya yang sejauh ini tidak mengecewakan. Dia sudah menggunakannya beberapa bulan yang dia pasangkan ke perangkat smartphone non BlackBarry, namun walaupun bukan Blackberry 10 seharusnya layanan data tetap sama karena smartphone yang digunakannyapun menggunakan akses internet  untuk menggunakan beberapa layanan yang ada di smartphone tersebut. Mungkin juga karena lokasi yang digunakan yaitu di rumah dan di kantor kondisi sinyalnya bagus atau lokasinya dekat dengan BTS AXIS sehingga sudah dipastikan bahwa sinyalnya akan terus bagus.  Lokasi dekat BTS sudah pasti sinyalnya akan bagus namun bukan berarti akses internetnya bagus juga, karena tergantung apakah BTS tersebut sudah support 3G atau belum dan juga apakah trafik internet di BTS tersebut tinggu atau tidak dan ini akan mempengaruhi kecepatan data internet di smartphone pengguna.



Bandingkan dengan paket internet dari operator lainnya: