BBM aplikasi terbaik yang akan hadir di Windows Phone

BBM for windows mobile
Aplikasi pengolah pesan buatan Blackberry yaitu Blackberry Mesengger atau lebih dikenal BBM sudah diluncurkan untuk Android dan iOS beberapa waktu lalu. Jhon Chen selaku CEO BlackBerry menyatakan bahwa BBM akan diberikan juga untuk Windows Phone yang salah satunya adalah merek mobile phone ternama yaitu Nokia. Rencananya peluncuran BBM untuk Windows phone ini akan dilakukan pada bulan Jula 2014, namun tanggal pastinya belum ditentukan atau belum diinfokan ke publik.
Saat ini BBM yang terdaftar sudah mencapai 160 juta dengan 80 juta diantaranya adalah pengguna aktif. Dan target yang akan dicapai oleh Blackberry adalah 100 juta pengguna aktif. Dengan jumlah BBM yang terdaftar lebih dari 16 juta pengguna saat ini ditambah dengan kehadiran BBM di Windows phone maka tidak sulit untuk BBM mencapai target yang telah ditetapkan oleh BlackBerry.



BlackBerry meraup keuntungan financial dari BBM
BlackBerry Messenger atau BBM merupakan aplikasi gratis yang dapat digunakan oleh pengguna iOS, android dan tentunya pengguna perangkat Blackberry itu sendiri, dimana Blackberry merupakan aplikasi bawaan dari perangkat BlackBerry itu sendiri. Tidak sedikit effort yang dikeluarkan BlackBerry untuk men develope aplikasi pengolah pesannya ini, selain effort tenaga juga effort biaya yang tidak sedikit. Lalu apakah BBM ini hanya mendukung untuk penjualan perangkat BlackBerry saja? Karena BBM sudah tidak exclsive sebagai aplikasi khusus BlackBerry tentunya BBM ini bukan hanya untuk mensupport penjualan perangkat BlackBerry namun BBM ini sudah dapat menghasilkan pemasukan financial bagi BlackBerry. Darimana sumber pemasukan nya :
  • BBM Sticker
  • BBM Money
  • BBM Channels melalui iklan untuk perusahaan besar
Selain penjualan perangkat nya, dengan model terakhirnya yaitu Blackberry Z3 dengan pnjualan yang relatif sukses ini,  Blackberry juga memiliki bisnis lain yaitu enterprise solution yang menawarkan layanan enterprise server untuk perusahaan yang dikenal dengan nama BES atau Blackberry Enterprise Server. Dan BlackBerry mengclaim bahwa layanan enterprise nya ini merupakan yang terbesar dari bisnis serupa yang ada saat ini.

BBM aplikasi Chat terbaik di Indonesia

Belum lama ini, diajang Indonesia Celular Award (ICA) 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Center Jakarta, BBM dinobatkan sebagai aplikasi chat terbaik di Indonesia, mengalahkan beberapa aplikasi pengolah pesan lainnya yang terbilang besar juga seperti Whatsapp, Skype, WeChat dll. Penobatan sebagai juara ini berdasarkan hasil voting dari 13 ribu pemilih dan hasilnya BBM berhasil mendapatkan voting terbanyak. Tidak mengherankan jika BBM yang sudah dapat digunakan oleh lintas platform ini semakin banyak penggunanya, dengan fasilitas-fasilitas serta fitur yang bisa dibilang sangat bagus untuk diaplikasan di pengolah pesan, seperti BBM voice, BBM video, BBM Channel serta yang terbaru adalah BBM Sticker. Juga dukungan dari para designer Indonesia untuk membuat sticker dengan karakter Indonesia sepertiThe purnakawan dan Nusantara's Kid. Ini menjadi salah satu faktor mengapa BBM dinobatkan sebagai aplikasi Chat terbaik di indonesia.