Tips dan Trik menggunakan Blackberry 10 (bagian 2)

Melanjutkan dari tips dan trick sebelumnya  yaitu tips dan trik menggunakan BlackBerry 10 (bagian 1), saya akan share beberapa tips lanjutannya.

Phone

Menampilkan kontak di speed dial: speed dial ada di bagian atas aplikasi phone (logo handset) anda dapat menambahkan kontak telepon untuk berada di speed dial caranya buka menu Phone lalu pilih add number di list  speed dial yang kosong, lalu pilih kontak telephone yang akan masuk ke list speed dial untuk mempermudah menelephone nomor - nomor penting atau yang sering di telephone.
Mute saat menelepon: ketika sedang menelephone akan ada logo mute bergambar mic yang di garis, artinya ketika anda tekan mute maka semua pembicaraan anda tidak akan terdengar di lawan bicara.
Membuat catatan saat menelpon: Ketika berlangsung pembicaraan lewat telepon anda dapat membuat catatan dengan menekan menu Call Note yang berlogo kertas dan pulpen



Kamera
Melakukan Zoom in/out : Untuk melakukan perbesaran atau mengecelkan tampilan kamera dengan mencubit atau sebaliknya men swipe dua jari kearah luar. Kamera tidak bisa lagi di zoom in/out bila sudah mencapai maksimal pembesaran atau pengecelin.
Screen capture: mengambil gambar tampilan layar dengan menekan tombol volume atas dan bawah bersamaan. 


Browser

Kembali ke halaman tertentu: JIka kita sudah banyak membuka halaman web melalui browser di BB10 anda, anda dapat kembali ke halaman tertentu yang anda cari dengan menahan tombol panah di samping kirim kolom adress url, akan muncul history halaman web yang sudah di buka dan anda dapat kembali ke salah satu halaman yang anda pilih.
Menampilkan mode baca: Halaman web yang anda buka dapat dirubah ke mode baca dengan hanya tampilan tulisan tanpa ada baner dll, dengan men tap tiga titik di kanan bawah dan pilih menu reader. Perhatikan bahwa tidak semua halaman web support fitur ini dan dapat dibuka dalam reader mode.


Lain-lain

Memasang lebih dari satu alarm: Sejak OS versi 10.2.1 sudah bisa di seting alarm lebih dari satu waktu. Caranya buka aplikasi clock, pilih Alarm clock, Tap tombol opsi dipojok kanan atas lalu tap add alrm untuk menambah alarm. Alarm dapat di set lebih dari satu dengan mengikuti langkah diatas.
Membuat Folder: di BlackBerry 10 tidak ada folder di halaman list aplikasi, namun anda dapat membuat nya dan memasukkan beberapa aplikasi di folder tersebut. Caranya tap dan tahan salah satu aplikasi sampai ada perubahan (besar kecil), sambil ditahan lalu geser keatas salah satu aplikasi lainnya, nanti akan muncul isian untuk memberi nama folder.
Merubah Signature Email:  Buka Hub, lalu tap opsi action (3 titik kanan bawah), tap setting lalu pilih menu email account, kemudian pilih salah satu account email anda yang akan dirubah, setelah di pilih dan di tap, Cari kolom auto signature lalu rubah atau bisa juga menonaktifkannya.

Itu tadi Tips dan Trik yang bisa saya share yang dapat diaplikasikan untuk semua BlackBerry 10 mulai dari BlackBerry Z10 hingga yang terbaru yaitu BB Z3 yang baru saja diluncurkan.