BlackBerry mengeluarkan BlackBerry Porsche lagi


BlackBerry beberarapa tahun lalu mengeluarkan model yang didesain oleh porsche dengan model 9981 dan kali ini BlackBerry mengeluarkan model yang di desain oleh Porsche dengan model barunya yaitu BlackBerry Porsche design 9982. Tampilan dari BlackBerry Porsche model baru ini sudah banyak tersebar di Internet, dan bila dilihat dari bentuknya mendekati model BlackBerry Z10 yang mungkin tidak menutup kemungkinan isi dari BlackBerry 9981 ini menggunakan mesin BlackBerry Z10 yang dengan beberapa penambahan atau perubahan. Yang sudah pasti adalah OS dari model terbaru ini menggunakan OS blackberry 10 dengan didukung oleh spesifikasi hardware yang lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi dan program yang berjalan di BlackBerry 10 ini. BlackBerry meluncurkan desain porsche versi keduanya tentu mempunyai alasan tertentu dan juga tidak lepas dari history penjualan porsche desain model 9981 yang lalu.


Spesifikasi BlackBerry Porsche P’9982
Model baru sudah menggunakan BlackBerry 10 OS dengan spesifikasi yang mirip dengan BlackBerry Z10, dari rumor yang beredar bahwa BlackBerry Porsche ini menggunakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5 GHz dan memory RAM pendukungnya sebesar 2 GB.  Dari generasi-generasi terbaru dari BlackBerry 10 ada beberapa peningkatan spek seperti touch screen display nya yang sekarang ini sudah menggunakan teknologi Amoled yang tentunya memiliki beberapa kelebihan yaitu performance dan juga konsumsi daya yang lebih irit dibandingkan dengan capacitive touch screen display. Sejauh ini Dual Core  prosesor dengan dedicated Graphic Processing Unit (GPU) sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi yang berat yang berjalan di BlackBerry 10. Ditambah dengan media penyimpanan sementara untuk menyimpan data program ketika sedang berjalan dengan kapasitas 2 GB dirasa cukup luang untuk menyimpan data sementara dari sebuah aplikasi smartphone.

Peluncuran Perdana BlackBerry Porsche P'9982

Rencanannya model premium dari BlackBerry ini akan diperkenalkan pertama kali di Dubai pada tanggal 24 November 2013. Mengapa BlackBerry memilih Dubai sebagai negara pertama yang mendapatkan BlackBerry Porsche ini ? BlackBerry belum menjelaskan alasan ini namun dari history sebelumnya dimana BlackBerry mengeluarkan model exclusif BlackBerry Q10 dengan warna putih emas juga diluncurkan pertama kali di Dubai. Ditahun ini BlackBerry membuka BlackBerry Store di Dubai dengan alasan peningkatan penjualan yang cukup baik dinegara arab ini. Tidak disangsikan lagi negara arab ini merupakan salah satu negara kaya dengan daya beli masyarakatnya yang relatif tinggi. Mungkin ini menjadi salah satu alasan kenapa BlackBerry meluncurkan model-model terbarunya di Dubai. Seperti halnya Indonesia ketika penjualan BlackBerry cukup tinggi maka BlackBerry meluncurkan beberapa Modelnya pertama kali di Indonesia. Namun penurunan penjualan mengalihkan BlackBerry untuk menganak emaskan beberapa negara yang memiliki peningkatan penjualan yang cukup baik seperti di Dubai dan yang baru-baru ini penjualan BlackBerry Z30 yang diluncurkan pertama kali di negara tetangga kita yaitu Malaysia.
Kapan BlackBerry Porsche 9982 ini akan diluncurkan di Indonesia?
Belum ada informasi resmi dari BlackBerry kapan model premium ini akan dijual di Indonesia dan ataupun dijual di negara-negara lain setelah diluncurkan di Dubai. Mungkin juga BlackBerry Porsche yang satu ini tidak di jual di Indonesia, kita tunggu informasi resmi dari BlackBerry.

Harga BlackBerry Porsche P'9982

Bila pada model Phorche pertama yaitu 9981 BlackBerry membandrol harga yang fantastis untuk model tersebut dengan harga 19 juta rupiah, sedangkan untuk model Porsche terbarunya ini akan ditawarkan diatas 20 juta rupiah jika di kurskan dalam rupiah.  Dengan harga yang relatif tinggi untuk sekelas perangkat mobile atau handphone tentu BlackBerry tidak menargetkan dengan penjualan yang tinggi karena calon pembelinyapun terbatas pada kalangan tertentu saja.