BlackBerry Z30 resmi diluncurkan di Indonesia


BlackBerry secara resmi mengumumkan peluncuran model terbarunya yaitu BlackBerry Z30 pada sabtu ini tanggal 23 November 2013 di Jakarta. BlackBerry mempercayaakan distribusi penjualan nya pada ketiga distributor resminya yaitu PT. Teletama Artha Mandiri (TAM), PT.Trikomsel Oke Tbk (Comtech), dan PT. Surya Cipta Multimedia. Sedangkan untuk paket Bundling akan ditawarkan oleh operator Selular yaitu Telkomsel, Indosat dan XL yang biasanya akan memberikan penawaran - penawaran menarik dan juga bonus yang bervariasi dari masing - masing operator.
BlackBerry Z30 pertama kali diluncurkan di Malaysia pada tanggal 5 Oktober 2013 yang lalu oleh salah satu operator selular di sana dengan mengadakan beberapa acara termasuk acara untuk keluarga, serta set lokasi yang didesain khusus untuk menarik pengunjung.  BlackBerry memilih Malaysia sebagai negara pertama yang menjual BlackBerry  salah satu alasannya karena perkembangan penjualan di sana meningkat sehingga BlackBerry memberikan suatu kebanggaan kepada masyarakat Malaysia untuk mendapatkan BlackBerry Z30 pertama. Walaupun penjualan BlackBerry di Indonesia mulai menurun dibandingkan beberapa tahun yang lalu namun pasar di Indonesia untuk penjualan BlackBerry masih cukup besar bila dibandingkan dengan negara - negara yang lain.


Kemampuan BlackBerry Z30
BlackBerry Z30 saat ini merupakan smartphone dengan layar terbesar saat ini yang dibuat oleh perusahaan dari Canada ini. Dengan layar 5 inch akan memberikan keluasan bagi para penggunanya untuk menjalankan aplikasi, membaca pesan, browsing bahkan untuk bermain game yang sudah dapat menjalankan game - game 3 dimensi dengan lancar seperti Nova3 dan Asphalt7 yang  merupakan hadiah dari BlackBerry untuk pengguna BlackBerry 10. Selain layar yang lebih lebar, BlackBerry Z30 juga sudah menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1,5 GHZ yang relatif sudah cukup kencang untuk sekelas perangkat mobile. Dengan dual core ini sudah dapat menjalankan multitasking yang memang  kemampuan ini dapat dilakukan oleh BlackBerry Z30 dan juga dapat menjalankan aplikasi ataupun game yang membutuhkan kecepatan pengolahan data yang tinggi. Juga didukung oleh prosesor pengolah grafic  yang berdiri sendiri sehingga kerja prosesor utama dan kerja prosesor pengolah gambar dapat lebih optimal, dan hasilnya BlackBerry Z30 sudah dapat menjalankan game 3 dimensi dengan lancar selain kemampuan untuk menjalankan multi tasking di perangkat tersebut.  Model terbaru ini merupakan model tanpa keyboard fisik atau full touch screen, dengan layarnya sudah menggunakan teknologi amoled yang memilki kemampuan untuk menyesuaikan pencahayaan layar sesuai dengan pencahayaan lingkungannya, juga terlihat lebih jernih bila dibandingkan dengan layar yang masih menggunakan capacitive touch screen.
Platform yang digunakan untuk model BlackBerry Z30 ini adalah BlackBerry 10 dengan versi terbaru yaitu 10.2 dengan kemampuan – kemampuan dan juga penambahan  fitur – fitur yang significant.  Dari sisi hardware dan software, Blackberry Z30 sudah memiliki kemampuan untuk menghasilkan performance yang baik untuk meningkatkan produktivitas penggunanya

Untuk melihat spesifikasi dan review langsung dari BlackBerry Z30 dapat melihatnya di review dan spesifikasi BlackBerry Z30

Harga BlackBerry Z30
Harga yang akan ditawarkan saat peluncuran BlackBerry Z30 adalah Rp. 7.999.000 yang merupakan harga standar penjualannya di BlackBerry Store sedangkan untuk harga bundling mungkin tergantung dari masing-masing operator yang menunggu harga resmi dan penawaran yang diberikan dari mereka. Bila sebelum ini BlackBerry meluncurkan Blackberry Q5 dengan harga BlackBerry Q5 sekitar 4 jutaan yang merupakan harga paling murah dari kelas BlackBerry 10 sedangkan BlackBerry Z30 merupakan model BlackBerry 10 dengan harga yang paling tinggi saat ini.
Silahkan cek harga dan pesan dari toko online terpercaya  LAZADA , bisa dicicil dan bayar di tempat.