Harga BlackBerry "Jakarta" 2 juta ?

BlackBerry Jakarta
BlackBerry sudah mengumumkan mengenai kerjasamanya dengan Foxonn dan ini sudah banyak diketahui secara luas karena berita yang sering disampaikan dari beberapa media. Selain itu berita mengenai diproduksinya BlackBerry untuk entry level dengan harga yang sangat terjangkau yang rencananya akan diberinama untuk kode BlackBerry ini adalah "Jakarta" yang merupakan nama ibu kota Indonesia. Memang rencanya target pasar BlackBerry ini akan ditargetkan untuk meningkatkan penjualan di Jakarta dengan populasi BlackBerry yang terbesar dan umumnya untuk Indonesia. Selain Indonesia, BlackBerry model ini juga akan ditargetkan untuk negara Mexico. Selain BlackBerry juga akan memproduksi model-model high end yang seperti biasanya BlackBerry mengeluarkan model dengan harga yang cukup tinggi seperti harga BlackBerry Z30 yang dibandrol diatas 7 Juta rupiah.


Harga BlackBerry Jakarta

Pada event CES yang di gelar di Las Vegas di tahun ini, Jhon Chen mengumumkan mengenai perkiraan harga untuk Model Jakarta ini, dimana pada acara tersebut Jhon Chen mengungkapkan bahwa harga yang akan ditawaarkan untuk Jakarta ini dibawah $200 atau sekitar 2 jutaan rupiah. Dengan layar full screen dan OS berplatform BlackBerry 10 yang memiliki kemampuan untuk menginstall aplikasi Android maka BlackBerry "Jakarta" akan dapat bersaing lagi dengan merek-merek smartphone ternama maupun dengan smartphone level bawah.

Bisnis Utama BlackBerry

Di acara  yang sama, Jhon Chen menegaskan kembali bahwa bisnis utama BlackBerry untuk 18 bulan kedepan adalah di dunia enterprise yang sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak dan BlackBerry berani meng klaim bahwa BlackBerry merupakan penyedia layanan Enterprise terbesar saat ini untuk layanan global. Namun demikian bisnis perangakat smartphone masih terus dijalankan walaupun pemasukkan dari bisnis unit ini tidak sebesar saat kejayaan BlackBerry saat itu.