BlackBerry meluncurkan Q10 warna putih emas

BlackBerry Q10 Special edition
Hari ini tanggal 19 Agustus 2013, BlackBerry meluncurkan BlackBerry special edition yaitu BlackBerry dengan perpaduan warna putih dan emas atau BlackBerry Q10 White and Gold. BlackBerry special edition ini diluncurkan di Dubai Uni Emirate Arab atau tepatnya di Mall Dubai. Setelah sebelumnya sukses peluncuran BlackBerry Q10 di Dubai, maka BlackBerry yang berbasis di Waterloo ini memberikan apresiasi kepada pengguna BlackBerry Q10 ini untuk meluncurkan pertama kalinya BlackBerry Q10 versi special edition.
Warna putih yang dipadukan dengan warna emas juga didukung aksesoris dengan warna sepadan juga beberapa aksesoris tambahan seperti leather case menambah kesan sexy untuk perangkat BlackBerry ini. Juga nomor-nomor khusu dan unik yang ditanamkan di BlackBerry Q10 special edition ini akan membedakan penggunanya dengan pengguna Blackberry yang lain. Seperti pada BlackBerry porce design sebelumnya yang memiliki nomor PIN khusus yang menandai khusus model tersebut.


Apa saja yang didapat ?
Berdasarkan press release yang dikeluarkan oleh BlackBerry bahwa BlackBerry Q10 special edition akan tersedia dengan warna putih yang dipadukan dengan warna emas atau gold dengan frame yang terbuat dari stainless stell. Juga dalam paket penjualannya disertakan leather case yang exclusive berwarna putih. Selain itu BlackBerry Q10 special edition ini akan empunyai range nomor PIN yang unik sehingga membedakan dengan pengguna Blackberry lainnya.
Selain itu BlackBerry Q10 special edition ini tetap memiliki beberapa fitur unggulan dari BlackBerry Q10 yaitu layar sentuh Amoled dengan ukuran 3,1 inch dan dengan keyboard fisik terbaik seperti pada BlackBerry Q10 sebelumnya.  Tentunya juga dengan dukungan BlackBerry OS 10 yang mendukung aplikasi-aplikasi didalamnya.

Q10 special edition in box


Berapa Harga BlackBerry Q10 special edition ini?
Saat peluncuran pertama kali di Dubai, harga yang dibandrol untuk Q10 berwarna putih emas ini yaitu AED 3.799 atau sekitar $1.000, bila dirupiahkan harganya berkisar 10 juta rupiah. Berdasarkan pengalaman penjualan BlackBerry porche design P9981, harga tersebut masih dapat di jangkau oleh kalangan-kalangan tertentu di Indonesia.

Kapan BlackBerry Q10 special edition tiba di Indonesia?
Indonesia yang merupakan salah satu market andalan Blackberry tentu tidak akan ketinggalan untuk mendapatkan jatah penjualan BlackBerry Q10 special edition ini. Kapan pastinya? BlackBerry belum mengeluarkan tanggal pastinya. Bila anda tertarik dengan Special edition ini silahkan tunggu kedatangannya di Indonesia.
BlackBerry Q10 ini merupakan model kedua untuk kelas BlackBerry 10, dimana BlackBerry Q10 ini merupakan perangkat BlackBerry 10 yang dilengkapi keyboard fisik yang beda dari BlackBerry 10 sebelumnya yaitu Z10 dengan full touch screen dan dengan keyboard virtual. Spesifikasi BlackBerry Q10 dan Z10 selain perbedaan di keyboard perbedaan lainnya adalah di layar atau display nya, dimana untuk BlackBerry Q10 sudah menggunakan teknologi AMOLED sedang kan pendahulunya belum menggunakan Amoled. Kelebihan dari Amoled ini adalah teknologi terbaru ini sudah memadukan cahaya latarnya bagian dari displaynya  yang sudah terintegrasi dalam pembuatannya sehingga memungkinkan BlackBerry Q10 ini lebih irit penggunaan dayanya dibandingkan BlackBerry sebelumnya yaitu model BlackBerry Z10. Selain itu kelebihan lainnya adalah amoled akan menampilkan tampilan yang terlihat lebih tajam di cahaya indoor yang cukup dibandingkan yang non Amoled. Namun kekurnagn dari amoled adalah ketika perangkat dengan layar amoled ini dibawa ke luar ruangan dengan sinar matahari yang terik, maka amoled ini terlihat menjadi lebih gelap dan kadang sulit melihat tampilan yang ada dilayar. Ini berdasarkan pengamatan langsung dengan membandingkan BlackBerry Q10 dan Z10.